Minggu, 01 Juni 2014

Festival Lomba Bahasa Inggris se- Indonesia oleh English Student Association, FKIP, UNISMA

Mei, yang merupakan bulan pendidikan bagi bangsa Indonesia, dijadikan kesempatan oleh mahasiswa FKIP UNISMA jurusan pendidikan bahasa Inggris yang tergabung dalam English Student Association (ESA) 2014. Pasalnya, bulan pendidikan tersebut digunakan sebagai bulan pelaksanaan festival lomba bahasa Inggris 2014 yang diadakan bagi seluruh mahasiswa dan siswa SMA dan SMP se-Indonesia. Dengan mengusung tema “Empowering the Youths for the Critical and Global Challenges”, acara festival tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Ir. H. Agus Sugianto, M.T, pembantu rektor II, Universitas Islam Malang.
Festival yang diikuti lebih dari 355 peserta pilihan dari seluruh pelosok negeri tersebut berhasil dengan sukses menyelenggarakan lima kategori lomba baik untuk SMP, SMA dan mahasiswa. Kelima lomba tersebut adalah essay writing, debate, speech, news reading, dan olympiad. Dalam kesempatan kali ini, Moh. Fauzy selaku ketua pelaksana fesival tersebut, mengaku bahwa hanya karena kerja keras tim panitia lah acara terbesat di FKIP UNISMA tahun ini dapat terlaksana. Menariknya, sekalipun acara tersebut tidak didukung oleh pemprov Jatim dan Bank Indonesia di Surabaya, tim panitia masih mampu menjalankan teknis-teknis perlombaan dengan baik, imbuhnya.
Di pihak lain, M.Faruq Ubaidillah, selaku ketua umum ESA thaun ini, berpendapat bahwa pengembangan kualitas anggotanya sangat perlu dilakukan dengan mengadakan acara-acara besat setiap tahunnya. Harapan Faruq bahwa periode selanjutnya, ESA FKIP UNISMA mampu mengadakan lomba-lomba yang lebih prestis dan besar kembali sebagai salah satu pengejawantahan pembangunan individu-individu yang kritis di negara Indonesia.
Dalam pelaksanaan festival bahasa ini, tim panitia mengambil beberapa pelajaran berharga yang membangun, tentunya untuk UNISMA dan jurusan pendidikan bahasa Inggris FKIP sendiri. Semoga dengan awal pelaksanaan festival tingkat nasional ini dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswa Indonesia untuklebih bersaing lagi dalam meningkatkan kualitas mereka khususnya kulaitas kemmapuan berbahasa Inggris. Diharapkan juga tahun depan, ESA FKIP UNISMA mampu menyelenggarakan acara festival bahasa yang lebih besar dan prestigius kembali.

0 komentar:

Posting Komentar